Beritabersama.com, SIDOARJO – Kemarahan Warga Desa Rejeni, Kecamatan Krembung, Sidoarjo memuncak. Warga meluapkan kekesalan pada tiga kawanan jambret. Akibatnya, satu pelaku tewas, satu pelaku kritis dan satu lainnya diselamatkan polisi.

Informasi yang dihimpun kejadian penjambretan itu pada Minggu (10/5/2020) sekitar pukul 19.00 WIB. Peristiwa bermula saat korban bernama Firdaus A Prasetyo (28) warga Desa Rejeni, sedang duduk di atas sepeda motor sambil bermain HP di perempatan jalan desa.

Tiba-tiba dari arah Krembung muncul pengendara sepeda motor Honda CB 150 R berboncengan tiga. Kemudian tiga pelaku mendekati korban, pelaku tidak menyapa korban tapi langsung merampas HP korban. Setelah berhasil menggondol HP, pelaku melarikan diri. Ketika pelaku kabur ke arah Porong dan korban berteriak, jambret sambil berusaha mengejar.

Baca Juga:  Bocah Asal Candi Tewas Tenggelam di Kolam Pancing

Teriakan korban terdengar oleh warga, sehingga mengundang warga berdatang dan membantu mengejar pelaku. Namun sial saat dikejar pelaku terjatuh. Saat pelaku terjatuh warga langsung menangkap pelaku.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji membenarkan ada peristiwa tersebut dan pelaku diamankan di Polsek Krembung.

“Memang benar ada yang meninggal dunia dan satu kritis, masih di rawat di RS. Yang lainnya masih dalam penyelidikan di mapolsek Krembung,” jelas Sumarji, Senin (11/5/2020).

Pelaku yang meninggal bernama Doni Irawan warga Dusun Kemiri Desa Pangkemiri Kecamatan Tulangan. Sedangkan Dedi Purwanto (26) warga Desa Kedondong Kecamatan Tulangan, kodisinya kritis dirawat di RS Pusdik Sabhara Porong. Sementara pelaku yang lain Moh Jefri (21) warga Desa Wonokoyo Kecamatan Beji Pasuruan diamankan di Polsek Krembung. (jam/BB)

Baca Juga:  Demi Klaim Asuransi, Emak-emak Ini Tebas 4 Jarinya, Kini Jadi Tersangka