Beritabersama.com, Mojokerto – Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto, kembali menyalurkan zakat fitrah dan infaq kepada 8.752 orang. Penyerahan zakat fitrah dan infaq tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari kepada mustahik di Rumah Rakyat Hayam Wuruk 50, Magersari, Jumat (15/5/2020).

Korpri bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Mojokerto mengkoordinir penyaluran zakat dari aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto untuk diberikan kepada orang yang berhak. Ada sedikitnya 2.558 anggota KOPRI yang menyalurkan zakat fitrah berupa uang tunai, yang terkumpul sebanyak Rp 89.530.000 Sedangkan uang infaq sebanyak Rp 49.870.000.

“Total penyaluran zakat dan infaq dari anggota Korpri senilai Rp 139.400.000, tidak semuanya disalurkan melalui BAZ. Melainkan, untuk penyaluran melalui BAZ, zakat berupa uang tunai dari para ASN telah dibelikan beras 2,6 kilogram dengan total nilai Rp 89 juta. Artinya, ada 6,562,4 kilogram beras yang disalurkan melalui BAZ,” jelas Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari.

Baca Juga:  percepat implementasi teknologi 4.0, Ning Ita terapkan digital market

Sedangkan, lanjut Ning Ita, sapaan akrab wali kota, untuk infaq senilai Rp 49 juta akan diberikan kepada 650 orang berupa bingkisan sembako yang akan dibagikan melalui Kantor Kenterian Agama (Kemenag) Kota Mojokerto. “Untuk infaq, akan kami berikan kepada penjaga kantor, petugas kebersihan, guru mengaji dan masih banyak lainnya,” imbuhnya.

Melalui penyaluran zakat fitrah ini, Ning Ita berharap kepada seluruh anggota Kopri Kota Mojokerto agar terus meningkatkan kinerja. Baik dari segi profesionalisme maupun pelayanan kepada masyarakat. Termasuk tetap meningkatkan iman serta selalu menjaga integritas dalam menjalankan tugas dan fungsinya. (min/BB)