Beritabersama.com, SURABAYA — Sebanyak 27.023 KK di Kota Surabaya akan menerima sembako akibat dampak Covid-19. Nantinya, pembagian sembako akan dilakukan bertahap.

Menurut Kepala Bappeko Surabaya Eri Cahyadi mengatakan sistem pendistribusian bantuan sembako ini akan disalurkan melalui kelurahan yang akan dilakukan secara bertahap. Eri memastikan mendahulukan kelurahan yang telah menyelesaikan proses verifikasinya.

“Begitu verifikasinya selesai, kami bisa langsung cairkan. Rencananya mulai besok, Rabu (6/5) pendistribusiannya ke warga yang kelurahannya sudah selesai melakukan verifikasi,” katanya, Rabu (6/5/2020).

Eri melanjutkan pendistribusian bantuan dilakukan bertahap dan harapannya tidak ada lagi warga Surabaya yang bilang belum menerima bantuan. Sebab, ini memang dilakukan secara bertahap, sehingga apabila kelurahan itu verifikasinya selesai, maka langsung bisa disalurkan.

Baca Juga:  Pemprov Jatim Anulir Keputusan Ijinkan Sholat Id di Masjid Al Akbar

“Kami harap tidak ada warga yang bilang, lho ini kok sudah dibagi, kok ini belum dibagi?. Sekali lagi, ini disalurkan secara bertahap,” pungkas Eri. (man/BB)