Beritabersama.com, PROBOLINGGO — Aksi kawanan perampok berhasil digagalkan polisi. Dalam aksi itu, seorang perampok tewas tertembus timah panas polisi, satu perampok lainya kabur dengan luka tembak.

Dalam keterangan polisi, pelaku adalah Dullah (40), pekerjaan tani, warga Desa Pondok Wuluh, Kecamatan Leces. Pelaku tewas setelah kepalanya tertembus peluru yang ditembakkan polisi.

“Setelah dilakukan autopsi, pelaku bernama Dullah, warga Pondok Wuluh, Kecamatan Leces,” ujar Kapolsek Leces AKP Ahmad Gandhi, Minggu (17/5/2020).

Gandhi mengatakan kini pihaknya tengah memburu satu pelaku yang berhasil kabur. Pelaku tersebut kabur meski tertembak.

Perampokan itu sendiri menimpa pasutri Hosnawiyah (45) dan Alimun (50), warga Blok Ktrajan, Desa Leces. Saat pulang ke rumah dari toko, pelaku yang membawa senjata api, bondet, dan clurit ini langsung menghentikan korban di depan rumah.

Baca Juga:  Ini Identitas Pelaku Pemerkosa dan Penganiaya Janda di Jombang Yang Ditemukan Setengah Bugil

Uang Rp 10 juta terpaksa diserahkan setelah pelaku menembak korban dan mengenai kakinya. Polisi yang sedang berpatroli kemudian memburu pelaku dan berhasil menembak mati salah satu pelaku. Sementara pelaku lain berhasil kabur.

Korban Hosnawiyah yang terluka tembak di kaki langsung dilarikan ke Puskesmas Leces. Sedangkan pelaku yang tewas langsung dibawa ke kamar mayat RSUD Waluyo Jati Kraksaan, untuk dilakukan autopsi. (min/BB)