Beritabersama.com, Mojokerto – Pandemi covid 19 yang mewabah di Indonesia, membuat sejumlah masyarakat mengalami dampak ekonomi yang luar biasa.

Untuk membantu meringankan kesulitan dan beban warga, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Mojokerto membagikan paket sembako gratis untuk warga.

Paket sembako dibagi langsung oleh Ketua DPC Demokrat Kota Mojokerto, Deni Noviyanto bersama pengurus PAC se-kota Mojokerto selasa 5/5/2020.

Saat turun langsung berbaur bersama pengurus maupun kader, Deni yang juga anggota DPRD Kota Mojokerto ini mengatakan, bahwa kegiatan yang digelar hari ini merupakan Gerakan Nasional Demokrat Peduli. Acara berbagi dilakukan secara nasional sebagaimana intruksi DPP, agar bisa membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Baca Juga:  Bupati Mojokerto Apresiasi Posko Pengaduan Covid 19 PWI Mojokerto

“Kegiatan yang dilakukan Partai Demokrat Kota Mojokerto, adalah sebagai bentuk kepedulian partai kepada masyarakat yang saat ini mengalami dampak akibat Covid-19,”  terang Kak Den sapaan akrab Deni Noviyanto.

Lebih lanjut, Deni juga menelaskan bahwa Demokrat Peduli sebagai bentuk kepekaan kami sebagai pengurus partai untuk membantu meringankan warga yang terdampak pandemi virus corona sehingga tidak bisa bekerja untuk melakukan aktifitas seperi biasanya.

“Jadi nanti paket sembako akan diberikan kepada warga kurang mampu di setiap kecamatan yang ada di Kota Mojokerto,”ungkapnya

Masalah pendanaan kegiatan Demokrat Peduli, semua dari pengurus maupun simpatisan dengan sistem gotong royong tanpa menggunakan anggaran partai maupun bantuan pemerintah.

Baca Juga:  Zainal Mantan Kadis PUPR Mojokerto, Bakal Disidang Kasus Gratifikasi Proyek

“Kami lakukan gotong royong sesama pengurus maupun kader setelah terkumpul lalu dibelikan paket sembako,”terangnya

Ia menambahkan bahwa tidak sampai disini gerakan ini, namun kedepannya akan kami lakukan kembali untuk membantu masyarakat.

“Harapnya gerakan ini bisa menjadi nilai ibadah dan masyarakat bisa terbantu,” Tutupnya.(man)